Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Berdiet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Mengetahui apa saja kandungan nutrisi yang sesuai dengan tubuh kita saat berdiet adalah hal yang penting agar diet kita bisa efektif, karena beda - bedanya kebutuhan nutrisi setiap orang.

Dengan mengenal kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, juga bisa membuat anda tahu program diet seperti apa yang cocok untuk anda dan benar - benar efektif.

Nah, untuk mengetahui apakah metode diet yang Anda lakukan benar-benar sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya Anda perhatikan 4 hal berikut ini sebelum berdiet.


Pastikan Diet Anda memenuhi Kebutuhan Kalori
Setiap metode diet yang sedang Anda jalankan sekarang haruslah memenuhi kebutuhan kalori yang sesuai, kebutuhan kalori bisa di pengaruhi oleh banyak faktor seperti usia, tingkat aktifitas , tujuan diet itu sendiri dan masih banyak lagi.

Jika tujuan Anda adalah untuk menurunkan berat badan maka idealnya Anda tidak membutuhkan kalori berlebihan agar tidak tersimpan menjadi lemak. Tapi jika Anda ingin menambah berat badan, maka Anda akan membutuhkan kalori ekstra untuk membantu menambah berat badan.

Sekali lagi kebutuhan kalori harian tiap orang berbeda tergantung dari usia, gender, tingkat aktivitas, dan lainnya.

Pastikan Kebutuhan Makronutrien Tercukupi
Apapun tujuan diet Anda entah itu untuk menaikkan maupun menurunkan berat badan, Anda haruslah mendapatkan asupan makro nutrien yang cukup. Makronutrien adalah asupan yang paling sering di butuhkan oleh tubuh seperti protein, karbohidrat dan lemak. Jika salah satu dari tiga makronutrien ini Anda hilangkan, maka Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari diet Anda. Namun, kebutuhan makro nutrien ini setiap orang berbeda - beda tergantung dari seberapa besar tujuan dietnya.

Makronutrien juga memiliki banyak manfaat lainnya selain sebagai sumber energi bagi tubuh seerti membantu pertumbuhan, mengatur fungsi - fungsi tubuh, dan menjaga metabolisme tubuh.

Kebutuhan MikroNutrien Juga Perlu DiPerhatikan
Selain kebutuhan makro nutrien, kita juga harus memperhatikan kebutuhan mikro nutrien. Mikronutrien terdiri dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Mikronutrien bisa didapatkan dari sayuran dan buah-buahan segar.

Mikronutrien biasanya dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh tubuh, yaitu sekitar 100 mikrogram per hari. Berbeda dengan makronutrien (seperti karbohidrat, protein, lemak) yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah besar.

Meskipun diperlukan dalam jumlah kecil, namun mikronutrien memiliki peran yang cukup penting. Kekurangan mikronutien tertentu dalam tubuh dapat berakibat ancaman serius bagi kesehatan. Misalnya, kekurangan vitamin C bisa membuat tubuh mudah diserang oleh penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh. Kekurangan mineral penting seperti zinc dan zat besi dapat menyebabkan anemia dan mudah lelah. Itu sebabnya kenapa kita harus menyeimbangkan kebutuhan mikronutrien dan juga makronutrien kita.

Selalu Konsisten Dalam Menjalankannya
Tidak ada yang bisa berhasil apabila kita tidak secara konsisten melakukannya. Pikirkan hal ini sebelum Anda mencoba untuk berdiet. Kalau Anda merasa diet Anda sekarang menyiksa, maka sebaiknya ubah cara Anda berdiet sehingga Anda bisa merasa nyaman saat melakukannya dan bisa melakukannya secara konsisten.

Cobalah untuk mengerti hal ini, diet yang sehat adalah kegiatan berkelanjutan yang Anda lakukan untuk mendapatkan kebiasaan baru yang lebih sehat, bukan proses instan yang hanya sementara dan merugikan kesehatan. (dan)

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment