Apa Snack Sehat Untuk Diet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tidak sedikit orang bertanya apa yang bisa di konsumsi wakut istirahat. Snack apa yang sehat.. Oleh karena itu, di perlukan suatu arahan tentang snack untuk diet sehat.

Akhir-akhir ini banyak orang yang mulai sadar akan efek gula terhadap kesehatan dan mulai mencoba mengurangi serta berhati-hati terhadap asupan gula/kalori mereka.


Sebagian besar asupan kalori yang masuk ke tubuh kita berasal dari snack atau makanan ringan, seperti milkshake, donat yang ditaburi gula, coklat, permen, es krim, biskuit manis, soft drink, wafel, cakes, dan lainnya.

Beberapa contoh di atas adalah jenis snack yang banyak mengandung kalori dan sering dikonsumsi, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Kita juga sudah tahu bahwa snack - snack tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan untuk tubuh kita seperti masalah berat badan, obesitas, gigi berlubn dan masih banyak masalah kesehatan lainnya.

Namun hal itulah yang menyebabkan banyak orang mulai sadar dan memperhatikan apa yang dimakannya dengan memilih snack rendah kalori entah itu berupa minuman maupun makanan.

Artikel ini memberikan daftar makanan ringan rendah gula/kalori, yang dapat disantap diantara waktu makan, dan tentunya juga bergizi dan lezat.

1. Buah Kering dan Campuran Kacang

Snack sehat ini bisa dibuat dengan mudah yaitu hanya dengan mencampurkan berbagai kacang seperti kacang walnut, almonds, pistachio dan kacang kapri. Tambahkan beberapa kismis jika perlu, maka ini menjadi snack sehat yang enak dan juga bergizi.

Hal ini disebabkan karena kacang mengandung asam lemak essensial, vitamin dan mineral, dan kismis juga merupakan anti oksidan yang sangat baik.

2. Telur

Sebagian besar orang tampaknya menghindari telur karena takut kolesterol, tapi ini hanya mitos.

Telur bukan menaikkan kolesterol LDL (kolesterol jahat), tetapi memberikan kolesterol baik yang penting untuk metabolisme lemak.

Bagi orang dewasa, makan telur satu atau dua butir per hari tidak akan memberi masalah apapun. Kita bisa membuat berbagai snack sehat dengan telur ini misalnya omelet, salad telur, roti isi telur dan sebagainya.

3. Membuat Salad Dengan Buah - Buahan
Anda bisa memotong - motong pisang, mangga, apel, pepaya, kecil - kecil dan kemudian di jadikan salad maka ini akan menjadi snack yang sehat dan juga bergizi.

Atau bisa juga dengan menggunakan buah - buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, plum, anggur (sebaiknya tidak di gabungkan dengan buah - buahan yang manis).

Mengkonsumsi buah - buahan juga bisa membantukita merasa kenyang, segar dan lebih berenergi. Buah sangat kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

4. Sayuran Segar yang dibuat menjadi salad

Salad juga bisa dibuat dari berbagai sayuran seperti wortel, ketimun, selada, tomat dan tauge. Selanjutnya kita bisa membuat bumbunya dengan kecap, cuka dan lemon.

Jika kita tidak suka dengan sayuran mentah, kita bisa memanggang kentang, artichoke, dan ubi jalar, untuk membuat salad sayuran panggang yang lezat.

5. Keju Rendah Lemak

Keju dengan kualitas terbaik bisa kita dapatkan dari toko - toko makanan organik. Keju adalah makanan sehat yang kaya akan mineral, vitamin, dan lemak esensial.

Kita bisa mengkombinasikan keju kedalam salad sayuran, ke roti atau bahkan langsung dimakan.

6. Tuna

Kita bisa mendapatkan ikan tuna dalam bentuk kemasan kaleng dengan mudah (pastikan ikan tuna nya rendah sodium). Ikan tuna adalah salah satu makanan yang kaya protein, asam lemak essensial, dan juga rendah kalori.

Oleh karena itu, tuna sangat baik dijadikan snack sehat dan juga tidak perlu gula.

Beberapa makanan di atas adalah daftar makanan ringan/snack sehat rendah kalori yang terjangkau dan mudah menyiapkannya.

Intinya, snack yang sehat bisa anda dapatkan dengan memperoleh snack yang kaya akan vitamin, mineral dan rendah kalori, juga banyak mengandung enzim yang diperlukan oleh tubuh.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment