5 Tips Untuk Menahan Lapar Saat Diet

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Seperti yang kita ketahui, salah satu kunci sukses untuk diet adalah tidak merasa lapar. Karena dengan kenyang lebih lama bisa membantu kita untuk mengontrol nafsu makan. Jika kita lapar saat makan, maka ada kemungkinan semua makanan didepan mata akan habis kita santap, terlepas dari sehat atau tidaknya makanan tersebut.

Lapar Terlalu Sering Tidak Baik Untuk Diet Anda

Ada beberapa sebab kenapa lapar itu bukanlah hal yang baik untuk menurunkan berat badan yaitu :

  1. Saat lapar, Anda akan cenderung makan lebih cepat dan dalam jumlah besar, sehingga membuat tubuh kelebihan kalori yang berpotensi menjadi timbunan lemak.
  2. Semakin lama Anda lapar, maka rasa lapar itu akan semakin parah. Ironisnya, anda akan makan lebih banyak ketika rasa lapar itu menjadi - jadi.
  3. Jika rasa lapar itu sering datang, maka makanan akan paling dominan dalam pikiran anda. Lebih parahnya lagi, Anda bisa terobsesi oleh makanan dan inginnya hanya makan dan makan.
  4. Sering lapar juga bisa memperlambat metabolisme tubuh. Kita sudah mengetahuinya, bahwa kunci untuk menurunkan berat adalah meningkatkan pembakaran lemak, untuk itu metabolisme harus di lancarkan.


Itulah beberapa sebab kenapa kita tidak boleh sering lapar jika ingin menurunkan berat badan, karena justru kontra produktif dengan diet itu sendiri.

Nah, agar Anda tidak terjebak berlapar-lapar saat diet, ada 5 strategi sehat yang bisa Anda terapkan agar Anda bisa merasakan kenyang lebih lama.

  1. Sarapan Dengan Menu Makan Kaya Serat
  2. Mengonsumsi makanan kaya serat saat sarapan bisa menjadi awal yang baik untuk menurunkan berat badan. Karena selain bisa membantu menahan lapar, sarapan dengan serat juga membantu pencernaan tubuh kita.
  3. Contoh makanan berserat antara lain, sereal, oatmeal, kacang-kacangan, salad buah, yoghurt dan masih banyak lagi.
  4. Makanan Dengan Tinggi Protein 
  5. Makanan yang kaya akan protein, lebih lambat di cerna oleh tubuh, sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Makanan yang mengandung protein tinggi bisa Anda dapatkan pada daging bebas lemak, ikan, dada ayam, protein shakes, kedelai dan olahannya, dan lain sebagainya.
  6. Ngemil Sehat
  7. Siapa bilang orang diet tidak boleh ngemil? Orang diet justru dianjurkan untuk ngemil. Asalkan camilan yang dikonsumsi rendah karbohidrat dan tinggi protein. Berbagai contoh camilan yang sehat seperti buah, sayuran segar, almond, kacang rebus, dan berbagai makanan yang tinggi protein dan praktis dibawa kemana saja.
  8. Makan lebih Sering dalam Porsi Kecil
  9. Agar diet bisa maksimal, maka di anjurkan untuk makan dalam porsi kecil sebanyak 5 - 6 kali sehari. Pola makan seperti ini jauh lebih baik dibandingkan dengan apabila anda makan 3 kali sehari dalam porsi yang besar.
  10. Jika kita sering makan, maka perut tidak akan sempat untuk merasakan lapar. Makan lebih sering juga efektif untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda bisa membakar kalori lebih banyak sepanjang hari.
  11. Memperbanyak Minum Air Putih
  12. Pada umumnya, ada dua alasan penting mengapa minum air putih yang banyak itu di anjurkan saat berdiet :
  13. Pertama, Anda bisa terus merasa kenyang dengan memperbanyak minum air putih. Terkadang perut tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus. Oleh karena itu, sebelum makan cobalah untuk mengkonsumsi beberapa gelas air putih.
  14. Kedua. Air putih juga bermanfaat dalam melancarkan pencernaan dengna membantu pencernaan serat, sekaligus juga membantu tercegah dari gangguan pencernaan yang biasa dialami orang diet yaitu sembelit.


Dengan 5 strategi yang bagus untuk menahan lapar ini, maka anda tidak perlu berlapar - lapar lagi dan bisa tetap terus kenyang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment