Berbagai Cara Untuk Mengembalikan Berat Badan Setelah Melahirkan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Tidak sedikit wanita yang ingin berat badannya kembali setelah melahirkan. Namun, masalah datang saat Anda dihadapkan pada sulitnya menemukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Kurang lebih sekitar 9 bulan tubuh Anda sudah dihadapkan dengan berbagai kondisi psikis yang naik turun selama kehamilan.


Bersamaaan dengan lahirnya sang buah hati, terkadang kekhawatiran dan kegembiraaan datang secara bersamaan. Tentu saja hal yang mengkhawatirkan adalah, "apakah berat badan saya bisa kenbali normal?"?”.

Pemulihan Pasca Melahirkan
Setelah melahirkan, tubuh akan melakukan pemulihan diri secara keseluruhan dan itu alami. Ligamen tubuh akan kembali panjang dan elastis dalam kurun waktu kurang lebih 3 - 6 bulan sedangkan rahim akan kembali menutup dalam waktu 6 minggu.

Sayangnya, jaringan otot tidak merespon dengan cara yang sama, sehingga perlu latihan dan rutinitas baru untuk mengembalikan kekuatan, kepadatan, dan fungsionalitas otot-otot tersebut.

Kita perlu tahu, bahwa olahraga dan pola makan yang tepat tetap menjadi hal yang mendasar dari menurunnya berat badan kembali ke ideal setelah melahirkan.

Kapan waktu yang Tepat Memulai Latihan Pasca Melahirkan?
Anda mungkin akan sedikit ‘menyesal’ dengan kondisi tubuh Anda pasca melahirkan. Tingginya lemak yang melingkar di area perut, lengan yang menggelambir, dan pipi yang lebih berisi, mungkin akan membuat Anda sedikit tidak sabar untuk segera menghilangkannya.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Tentunya untuk yang satu ini Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Awalnya, Anda akan di minta untuk fokus terlebih dahulu dengan pemulihan tubuh setelah melahirkan. Terutama jika proses melahirkan Anda melalui operasi caesar. Namun memang, semua hal itu kembali lagi berdasarkan pada kondisi fisik setiap individu itu saat ini.

Waktunya Berlatih!
Ketika dokter Anda sudah mengatakan boleh untuk melakukan olahraga, maka ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan kembali berat badan yang ideal.

Dibawah ini ada 4 tips yang bisa Anda gunakan sebagai panduan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Tidak terburu - buru Untuk Nge-gym
“Tidak perlu terburu-buru datang ke gym untuk mendapatkan kembali tubuh ideal Anda setelah melahirkan.” Ungkap Dr. Michael Johnson spesialis Obstetri University of California, Los Angeles. Tubuh membengkak setelah melahirkan adalah hal yang wajar, ungkapnya, karena saat itu tubuh mengalami peningkatan volume darah hingga 15 persen. "Minimnya pemulihan setelah melahirkan bisa memberikan gangguan yang negatif pada kesehatan, apalagi kalo Anda terburu - buru untuk ngegym.” tambahnya.

Targetkan Penurunan Berat Badan Yang Tepat
Anda tidak perlu membuat target yang berlebihan dan bisa membuat Anda kesulitan untuk mencapainya nantinya. Misalnya, Anda ingin turun 20 kg dalam waktu 1 bulan, kedengarannya seperti berlebihan. Karena target yang tidak masuk akal itu, anda berusaha mencapainya dengan diet yang salah, dengan tidak makan secara besar - besaran.

Untuk selalu diingat, bahwa Anda sekarang sedang memberikan ASI bagi sang buah hati yang baru lahir. Jika Anda tidak makan seharian dengan tujuan berat badan turun dengan cepat, bayi Anda bisa berisiko kekurangan nutrisi akibat sang ibu mengalami hal yang sama.

Tetap Atur Pola Makan
Pada proses pemulihan setelah melahirkan, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak nutrisi. Protein, zat besi, dan vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk memulihkan diri dengan cara meregenerasi sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak setelah melahirkan. Agar pencernaan juga bisa lancar, perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang kaya akan serat. Agar berat badan Anda tidak bertambah lagi setelah melahirkan, sebisa mungkin untuk menghindari makanan yang berlemak, di goreng dan berkalori tinggi.

Temukan Latihan yang Tepat
Untuk mengembalikan berat badan ke ideal, bermalas - malasan bukanlah pilihan yang tepat. Agar tubuh Anda senantiasa bergerak, lakukan kegiatan fisik sesering mungkin. Tidak perlu melakukan latihan intensitas tinggi seperti lari atau lompat tali. Cukup jalan kaki sambil mendorong kereta bayi Anda mengelilingi kompleks perumahan. Berjalan juga memiliki manfaat lain yang bermanfaat seperti melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga agar tubuh tetap bugar pasca melahirkan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

ukie1 said...

cocok artikelnya buat istri saya. makasi sebelumnya. Baca ini jika ada mengatasi anak susah makan

Post a Comment