Air Dingin Bisa Membuat Perut Buncit, Benarkah?

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Pertanyaan ini sangat menarik dan sangat sering dipertanyakan oleh banyak orang yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badannya. Banyak asumsi bahwa lemak akan membeku apabila terkena air es.

Banyak contoh yang terjadi ketika makanan mulai dingin dan lemaknya mulai keliatan menggumpal, apalagi kalau disimpan di lemari es. Oleh sebab itulah, banyak sekali orang yang tidak mengerti mengenai air es terhadap lemak ini.


Satu hal yang sering saya katakan, bagi yang percaya bahwa air es membekukan lemak, adalah bahwa mereka tidak bisa membedakan kulkas dengan perut manusia. Es batu, ditaruh di suhu ruangan saja, dengan temperature 20C, akan meleleh. Jadi, kelihatannya tidak mungkin kalau es batu yang tidak bisa membuat dirinya tetap beku bisa membekukan zat lain?

Pertanyaannya adalah, apakah ketika es/air dingin tersebut dimasukkan ke dalam perut manusia, dengan suhu 37C (jauh lebih panas daripada suhu ruangan) masih bisa membekukan lemak?

Kita lihat dari sudut pandang ilmiahnya, ketika kita minum air es, dan setelah itu kita buang air kecil. Apakah urine kita dingin? Atau berubah menjadi hangat? Tentu urine kita akan menjadi hangat kan, yang berarti tubuh akan menghangatkan air es/dingin yang masuk ke badan kita sebelumnya (bukan air es tersebut membekukan lemak di tubuh kita).

Mari kita lihat ke penalaran berikut.

  1. Air es misalnya kita anggap suhunya 0C
  2. Selanjutnya suhu tubuh kita 37C
  3. Kita membutuhkan 1 kalori untuk meningkatkan suhu 1 gram air sebesar 1C
  4. Sebagai contoh kita minum 400 gr air
  5. Kemudian kita meminum air itu, maka otomatis tubuh kan meningkatkan suhu air itu dari 0C menjadi 37C, yang artinya membutuhkan pembakaran kalori sebesar 14,800 kalori. Atau setara dengan 14.8 Kalori yang kita kenal.


Kalau sehari kita minum 2000ml air es, maka kita akan membakar sekitar 74 Kalori. (Kalori = 1000 kalori). Dalam 1 hari mungkin 74 Kalori tidak akan kelihatan, tetapi dalam 1 bulan itu sudah berarti 2,220 Kalori.

Tentu saja, Anda tidak menurunkan berat badan hanya dengan minum air es saja, namun juga di imbangi dengan makanan sehat dan olahraga. Tetapi saat ini Anda sudah mengerti bahwa minum air es ternyata tidak menggemukkan, malah membantu membakar kalori!

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Rona Insani said...

Tips diet yang paling cepat menurunkan berat badan dan tanpa harus mengurangi pola makan yang sudah terbiasa adalah dengan konsumsi slimming capsule

Spamer Jowo said...

diet memang solusi yang banyak dicari. sama halnya dengan Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Post a Comment