Apa Saja Manfaat Dari Jambu Biji

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Buah yang memiliki nama latin Psidium guajava L ini adalah buah yang memiliki kandungan gizi tinggi dan juga sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit.

Tak mau kalah, buah jambu biji ini memiliki kandungan vitamin C, 2 kali lebih banyak apabila dibandingkan dengan jeruk manis. Kandungan vitamin C ini paling banyak terdapat pada kulit dan daging buah terutama ketika buah akan matang. Dengan kandungan vitamin C ini, salah satu manfaat jambu biji adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat jambu biji ditunjang dengan adanya kandungan pektin yang merupakan serat larut air. Pektin inilah yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Telah dilakukan penelitian untuk membuktikan kebenaran itu di Research Center Morrabad dan Singh Medical Hospital, India. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa jambu biji mampu membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol total.

Buah ini juga mengandung likopen yang tidak sedikit. Likopen inilah yang melindungi tubuh dari antioksidan dan mencegah penyakit kanker. Selain itu, kandungan lain pada jambu biji yang bermanfaat adalah eugenol (minyak asiri), tanin, minyak lemak, zat samak, damar, asam apfel, dan triterpinoid.

Fungsi Jambu Biji Untuk Kesehatan.

Dengan resep2 yang tepat kita bisa memperoleh manfaat dari jambu biji yang beragam. Berdasarkan Dokumentasi PDII-LIPI dan Parimin S.P., manfaat jambu biji dapat digunakan untuk mengobati penyakit dengan beberapa resep penyajian sebagai berikut:

  1. Jambu biji yang memiliki fungsi untuk memperlancar sistem pencernaan, memperkuat jantung dan antikanker. Kamu bisa membuat jus dari jambu biji, apel dan melon. Lalu setelah ke 3 buah itu dicampur, tambahkan madu murni sekitar 100 cc. Kemudian blender hingga halus dan minum setiap pagi dan sore.
  2. Jambu biji mengatasi penyakit maag. Sediakan sekitar 8 helai daun jambu biji. Cucilah daun2 itu dan rebuslah dengan menggunakan 1,5 liter air. Usahakan untuk minum air tersebut 3 x sehari.
  3. Jambu Biji untuk mengobati Disentri. Ambilah daun dan akar jambu biji secukupnya. Lalu potong hingga menjadi potongan kecil, cuci dengan air bersih, dan rebuslah daun dan akar tadi. Minum air rebusan ini secara rutin hingga tidak ada keluhan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment