Aturan Jadwal Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Penurunan berat badan juga dipengaruhi oleh komponen kegiatan yang anda lakukan setiap hari, tidak hanya dari apa yang anda makan dan banyaknya olahraga.

Penelitian yang berhasil di lakukan menunjukkan bahwa kebanyakan orang tubuhnya sudah mulai rusak, karena jam makan dan waktu tidur yang tidak tetap dan tidak sehat. Hasilnya, Anda terjebak dalam 'siklus lemak', yang menyebabkan aliran konstan hormon rasa lapar yang membuat Anda rentan untuk ngidam makanan.

Untuk berhasil menurunkan berat badan, maka perlu mengatur kegiatan sepanjang hari dengan tepat, sehingga siklus tubuh tidak terganggu dan tetap sehat.

Berikut ini adalah contoh dari siklus kegiatan sepanjang hari untuk menurunkan berat badan seperti yang di lansir oleh foxnews.

1. Jam 6-8, olahraga pagi
Lakukanlah latihan kardio selama 20 menit sebelum sarapan. Yang paling baik apabila bisa berolahraga diluar karena sinar matahari pagi akan membantu tubuh untuk meresetnya dari siklus tidur.

2. Jam 7.55-8.00, minum air putih
Sebelum sarapan, minumlah 2 gelas air putih. Dengan minum air putih sebelum makan, berat badan dapat turun 2 kg. Hal tersebut sudah berdasarkan dari sebuah penelitian.

3. Jam 8-9, sarapan pagi
Jam tubuh juga membangunkan ghrelin, hormon yang memberitahu Anda rasa lapar. Mengabaikan ghrelin akan membuat tubuh memproduksinya lebih banyak lagi, yang akhirnya membuat Anda kelaparan. Oleh karena itu, untuk menekan efek ghrelin ini, sarapanlah dengan campuran karbohidrat kompleks dan protein, seperti roti gandum bakar dan telur.

4. Jam 10-11, ngemil sehat
Hormon ghrelin akan kembali bangun sebelum jam makan siang. Hormon ini bisa mati apabila anda langsung memakan karbohidrat dan protein. Untuk itu, sebelum makan siang ada baiknya Anda makan snack sehat seperti buah-buahan.

5. Jam 12-13, makan siang
Selanjutnya pada saat siang hari, biasanya hormon galanin mulai di produksi. Hormon ini lah yang membuat anda ingin makan - makanan berlemak dan merasa lapar. Namun, makanan berlemak menyebabkan tubuh menghasilkan galanin lebih banyak, yang kemudian memberitahu Anda untuk makan lebih banyak lemak. Oleh sebab itu, makan siang anda harus diisi dengan karbohidrat kompleks dan proten seperti nasi merah dengan telur atau sup ayam dengan sayur.

6. Jam 14-15, tidur siang
Tidur pada siang hari cukup selama 15 - 20 menit, dan itu cukup untuk membangkitkan kembali energi anda. Tenang saja, tidur siang tersebut tidak akan menghilangkan kemampuan anda untuk tidur pada malam hari.

7. Jam 16-18, Olahraga pada sore hari
Olahraga sore yang paling tepat adalah latihan kekuatan dan kardio anda. Sebab pada jam ini, suhu tubuh anda sedang naik dan kondisi tubuh lagi prima untuk melakukan olahraga. Dalam sebuah penelitian, orang yang latihan di sore hari atau menjelang malam dapat membangun otot 22 persen lebih dari olahraga pagi.

8. Jam 17-19, makan malam
Untuk mencegah rasa lapar saat tengah malam, maka tambahkan lemak sehat pada menu makan malam seperti minyak ikan dan biji rami. Jika anda juga minum anggur, maka minumlah anggur pada makan malam ini. Anda akan sering terbangun saat malam hari apabila anda minum alkohol saat ini karena alkohol dan menganggu fungsi kerja tidur REM.

9. Jam 21-21.30, snack sehat sebelum tidur
Sebelum tidur, tidak salah mengkonsumsi snack sehat yng rendah lemak seperti pisang atau yoghurt. Kenapa? karena camilan ini dapat membuat tubuh menghasilkan triptofan. Hormon triptofan ini akan membantu otak menghasilkan serotonin, yaitu hormon senang dan akan membuat anda tidur lebih nyenyak.

10. Jam 21-22.30, TV di matikan.
Agar bisa tidur lebih nyenyak, jauhkan perangkat elektronik seperti TV yang dapat menganggu tidur anda dengan cahaya birunya. Untuk membuat anda lebih cepat tidur, cobalah membaca buku atau mandi air hangat, hal ini akan membuat anda siap untuk tertidur.

11. Jam 21.30-23, Saatnya tidur
Tidur di waktu yang sama setiap malam dan bangun di waktu yang sama pula di pagi hari, bahkan di akhir pekan, akan membuat siklus sirkadian Anda bekerja dengan baik.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment