Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Jahe (Zingiber officinale) adalah tanaman obat asli Asia dari rumpun batang semu. Manfaat jahe yang sangat baik bagi kesehatan membuat tanaman ini terkenal hingga ke India, Jamaika, Australia, Cina, dan hampir di seluruh penjuru dunia.

Tanaman jahe memiliki 3 jenis yaitu Jahe putih besar, jahe putih kecil dan jahe merah bila di dasarkan pada bentuk, ukuran dan warna rimpangnya.
Jahe telah dikenal bermanfaat sebagai minuman penghangat badan

Manfaat jahe tidak hanya sebagai minuman penghangat badan, tetapi juga bisa digunakan sebagai bumbu masak hingga pemberi aroma pada roti dan kue.

Jahe juga di gunakan oleh para produsen obat sebagai bahan baku karena manfaat jahe yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, manfaat jahe juga dapat diolah menjadi asinan, acar, lalap, sirup, hingga minyak wangi. Dan uniknya lagi, jahe juga bisa digunakan sebagai pestisida alami untuk mengusir para hama tanaman.

Manfaat tanaman jahe bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat jahe yang berhasill diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti modern :


  • Menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat jahe ini dapat kita peroleh karena jahe memiliki kemampuan untuk memperlebar pembuluh darah dan merangsang pelepasan hormon adrenalin. Karena hal tersebut, darah dapat mengalir lebih cepat dan lebih lancar.
  • Tanaman Jahe untuk memperlancar pencernaan. Tanaman jahe memiliki kemampuan untuk mencerna protein dan lemak didalam tubuh. Hal itu disebabkan karena jahe mengandung enzim protease dan enzim lipase.
  • Jahe dapat membantu membersihkan tubuh dari darah kotor dengan membantu mengeluarkan keringat dari dalam tubuh.
  • Jahe dapat mengobati mual dan muntah, menambah nafsu makan, memperkuat otot usus, mengatasi batuk, dll. Kita dapat memperoleh manfaat jahe yang satu ini karena jahe memiliki kemampuan untuk memblok serotonin menjadi bau harum khas jahe dan itu dilakukan oleh minyak gingerol yang terdapat dalam jahe.
  • Jahe untuk mencegah penggumpalan darah. Seperti yang kita ketahui, jahe mengandung gingerol yang menjadi antikoagulan (pencegah penggumpalan darah).
  • Jahe juga mengandung antiokidan yang tinggi sehingga jahe menetralkan radikal bebas yang ingin masuk kedalam tubuh.


Jadi, apakah anda tertarik untuk mengkonsumsi jahe?

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment