Efek Positif Tomat Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki nama latin Lycopersicon esculentum ini. Kita sudah sering mengkonsumsi tomat dari masakan ibu. Sebab dengan tomat ini maka masakan akan menjadi lebih asam. Tapi tahukan Anda dibalik memberikan cita rasa asam ini, Manfaat buah tomat bagi kesehatan masih sangat banyak.

Jajanan dan minuman cepat saji saat ini banyak ditemui di sekitar kita. Makanan kemasan sudah sering kita konsumsi.Walaupun begitu, kita pasti akan mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu. Kecenderungan orang orang untuk mulai mengenal hidup sehat patut kita hargai. Kita tahu, tomat memiliki banyak manfaat, oleh karena itu kita bisa mengolah tomat menjadi jus, atau memakai saos tomat bisa menjadi alternatif untuk memulai hidup sehat.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat tomat ,akan lebih baik jika kita mengetahui kandungan gizi yang terkandung di dalam tomat. Kandungan yang terdapat pada 100 gram tomat yaitu :

  • fosfor 27 gm
  • kalium 360 mg
  • besi 6 mg
  • vitamin A 1000 UI
  • vitamin K
  • vitamin C 23 mg
  • kalsium 11 mg
  • Thiamine 56 mg
  • Protein 1 gram

Manfaat tomat bagi kesehatan

Berikut ini adalah manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita :
Kesehatan kulit merupakan salah satu manfaat tomat

Tomat bisa membantu merawat kulit dari dalam tubuh. Tomat akan membantu mengatasi kerutan kerutan halus di wajah karena usia yang bertambah

Tomat juga bisa dipakai untuk mengobati jerawat. Cara menggunakan tomat untuk mengobat jerawat adalah dengan mengambil potongan - potongan kecil tomat, kemudian dioleskan ke wajah, dan melakukan nya secara rutin selama sebulan.

Kulit wajah juga akan tampak lebih bersih dari lemak, dan juga kotoran yang merupakan fungsi dari asam sitrat yang terdapat dalam tomat.
Tomat bermanfaat menurunkan resiko kanker prostat

Resiko kanker prostat akan menurun 21 - 43% hanya dengan mengkonsumsi tomat secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Manfaat tomat bagi kesehatan mata

Tomat mengandung beta carotene yang tinggi. Beta carotene ini lah yang membuat mata kita menjadi lebih sehat..
Pencernaan dan nafsu makan juga dipengaruhi oleh tomat.

Tomat memiliki kandungan garam mineral yang cukup tinggi. Garam garam mineral ini mampu merangsang keluarnya air liur. Air liur mengandung enzim enzim yang diperlukan bagi pencernaan. Enzim - enzim yang dikeluarkan oleh tomat memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan, sedangkan mineral - mineral yang terkandung dalam tomat itu berfungsi untuk menambah nafsu makan.

Manfaat buah tomat sebagai anti oksidan dan anti radang

Tomat mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang , sedangkan kandungan karoten dan vitamin C dalam tomat bermanfaat sebagai anti oksidan yang akan melawan radikal bebas.

Untuk catatan, tomat yang dimaksud disini adalah tomat yang sering dikatakan masyarakat sebagai buah tomat atau tomat sayur.

Semoga artikel tentang manfaat tomat ini bermanfaat untuk Anda.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment