Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Manfaat teh untuk kesehatan tubuh sebenarnya sudah dikenal sejak kakek buyut kita, Namun apakah anda tahu seberapa besar manfaatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Tidak ! Kemungkinan manfaat dari teh bisa sampai puluhan atau bahkan ratusan. Pada artikel ini, kita akan membahas sebagiannya saja dari ratusan manfaat teh tersebut, dan ini adalah manfaat - manfaat penting dari teh. Daun teh yang berwarna hijau dan sering di jadikan minuman yang dingin, hangat maupun panas memiliki banyak sekali manfaat.


Awal mula teh sudah di kenal di daratan Cina sejak tahun 2737 SM dan banyak dari bangsa Cina yang merupakan penggemar dari teh. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Lama - kelamaan warna air berubah kecoklatan dan memberikan aroma yang khas. Dan kata teh sebenarnya merupakan kata turunan yang berasal dari bahasa China "Cha" dan kemudian di adopsi ke bahasa Inggris menjadi "Tea".

Manfaat Teh

Teh berasal dari daun tanaman dengan nama latin Camellia sinensis, dan hasil teh terbaik bisa didapatkan dari pucuk daun teh dengan 2 - 3 lembar daun muda. Senyawa polifenol yang terdapat pada daun muda lah yang memberikan aroma dan warna yang khas pada teh. Selain itu juga mengandung kafein dan asam amino cukup kuat.

Di dunia ini terdapat berbagai jenis teh, namun yang terpopuler ada 4 jenis yaitu : Teh oolong, Teh putih, Teh Hijau, dan Teh Hitam. Teh hitam atau black tea inilah yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat di Dunia. Dan satu lagi teh yang terkenal karena manfaatnya untuk melangsingkan tubuh,yaitu teh hijau.

Manfaat Teh Dari Senyawa Yang Dikandungnya

Senyawa Polifenol, teh mengandung salah satu senyawa yang berasal dari jenis bioflanoid ini, senyawa ini juga termasuk anti oksidan dan memiliki banyak sekali manfaat, namun yang utama adalah memberikan tubuh kita daya tahan 100 kali lebih baik dari vitamin C, dan vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula dalam darah. 
  3. Senyawa ini juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit batu empedu dan melancarkan sistem urinari di dalam tubuh.


Senyawa kafein, mungkin sebagian orang berpikir bahwa minuman yang mengandung kafein hanyalah kopi. Faktanya, kopi tidak sendirian, teh juga mengandung senyawa kafein. Manfaat kafein itu sendiri antara lain memperlancar darah ke otak dengan cara menstimultan sistem saraf pusat. Dengan melancarnya aliran darah ke otak, maka dapat membantu meningkatkan kemampuan otak kita dari yang awalnya mudah lupa kini mudah ingat, apalagi apabila kita bisa minum teh secara teratur.

Manfaat Teh Dalam Kehidupan Sehari - Hari

Menghilangkan noda pada karpet. Siapa bilang manfaat teh hanya untuk minuman, ternyata daun teh hijau dapat diandalkan untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada karpet. Caranya dengan menaburkan daun teh selama 10 menit dan kemudian bersihkan.

Membantu menjaga lantai yang terbuat dari kayu. Untuk yang satu ini teh berjenis hitam dapat bertanggung jawab melaksanakan tugas merawat kayu terutama bermanfaat untuk mengilapkan. Bila Anda mempunya meja atau kursi tak ada salahnya juga mencoba. Caranya dengan membersihkan permukaan seperti biasa, gosok secara perlahan menggunakan teh hitam yang telah diseduh pada bidang yang dirawat. Agar tidakada yang membekas tunggulah sampai benar - benar kering. Tidak hanya perabotan yang terbuat dari kayu, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca atau jendela bahkan noda pada toilet.

Berbagai Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan

Membantu merawat kulit dari sengatan sinar matahari sehingga baik sebagai tabir surya.
Meredakan lelah pada mata, bengkak pada mata, dan juga meredakan sakit di sekitar mata yang lelah.
Membantu meringankan gusi berdarah
Teh juga bisa dimanfaatan untuk merawat kesehatan rambut.
Selain itu, teh juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat bagi anda yang memiliki masalah dengan jerawat.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat teh yang belum dapat kami jelaskan Agar hasilnya bisa maksimal, usahakan untuk mengkonsumsi teh secara teratur.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment