6 Tips Buat Tubuh 'Berolahraga' Walau Seharian di Kantor

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Kita mengetahui, bahwa tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya untuk duduk seharian di kantor. Akan sangat membahayakan bagi kesehatan apabila kita terlalu lama duduk. Contohnya adalah serangan seperti obesitas, jantung, dan diabetes.

Survei yang diadakan oleh Universitas Minnesota dan Mayo Clinic terhadap 30 karyawan dari Caldrea mengungkapkan bahwa karyawan yang bekerja sambil berdiri dalam beberapa waktu lebih sehat dan berenergi daripada yang duduk seharian penuh. Survei dilakukan kepada orang - orang yang disuruh bekerja sambil berdiri sambil diawasi monitor pengawas sampai waktu yang telah ditentukan.

Apakah perlu berdiri beberapa jam saat sedang di kantor? Tidak perlu, Anda tidak perlu melakukan hal itu. Simak enam langkah di bawah ini yang dapat membantu tubuh Anda tetap aktif meskipun bekerja seharian di kantor, seperti dikutip dari Hufftington Post.

1. Jaga Postur Tubuh
Penelitian yang telah dilakukan di Occupational Safety dan Health Administration (OSHA) di Amerika menyatakan bahwa berada di depan komputer seharian dapat menyebabkan sakit kepala. Aturlah posisi komputer dihadapan anda agar tanga anda tetap lurus dan siku menempel di meja. Setelah itu, supaya leher tidak pegal, maka sejajarkan komputer dengan jarak pandang mata. Lalu, telapak kaki menempel di lantai dengan siku membentuk sudut 90 derajat. Anda dapat mengurangi rasa stress dengan cara duduk tegak 90 derajat. Hal ini akan membuat tubuh anda tetap fit.

2.Usahakan menggunakan tangga daripada lift.
Jangan manjakan diri Anda yang selalu menggunakan lift untuk mencapai ruangan di mana Anda bekerja. Mulailah untuk menaiki tangga dan membuat otot - otot anda lebih banyak beraktifitas. Anda juga dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh dengan melompat 3 - 5 sekaligus.

3.Cobalah mengganti alas duduk menjadi tidak rata.
Mungkin anda nyaman dengan kursi yang rata dan empuk. Namun, tidak ada yang salah apabila sekali - kali mengganti permukaan kursi dengan yang tidak datar. Anda bisa gunakan kursi balon atau kursi yang berbentuk bola. Anda bisa tambahkan bantal diatasnya bila anda merasa malu dengan kursi seperti itu. Karena dengan seperti itu, otot kaki dan sekitar bokong akan lebih aktif. Jaga jarak komputer dengan mata anda agar posisinya tetap pas.

4.Manfaatkan Sedikit Waktu untuk Berjalan-jalan
Rilekskan tubuh anda saat berjalan - jalan. Tetapi jalan disini bukan berarti anda pergi keluar kantor dan pergi ketempat wisata. Anda bisa menggunakan waktu untuk berjalan atau berdiri sambil menghampiri atasan atau rekan kerja. Misalnya, Anda ingin bertanya kepada atasan tentang hasil kerja yang baru saja diselesaikan. Daripada mengirimkan nya dengan email, akan lebih baik bila anda menyerahkannya langsung sehingga anda akan lebih banyak bergerak. Atau anda bisa berdiskusi dengan rekan kerja sambil berdiri dan berjalan.

5.Bila ingin meeting, maka lakukanlah diluar kantor.
Hal ini bisa menjadi bagian yang dapat membuat Anda menghilangkan penat serta stres. Selain itu, anda akan lebih bersemangat karena meeting diluar dapat menghindarkan anda dari duduk yang terlalu lama dan meningkatkan energi.

6.Melakukan gerak olahraga ditempat.
Anda tidak harus berlari bermil - mil untuk membuat anda terhindar dari kebanyakan duduk. Otot dapat lebih banyak beraktifitas dengan melakukan olahraga ditempat tentunya akan membuat tubuh anda menjadi tidak kaku. Sebagai contoh dengan mengangkat kedua tangan kemudian menggerakkannya kekiri dan kekanan. (Ini senam bukan?) Atau bisa juga dengan letakkan tangan di dagu, kemudian tengokkan ke kiri dan kanan.. (kalo yang ini kayaknya pernah dengar.) Setelah melakukan beberapa gerakan olahraga di tempat duduk, Anda akan merasa lebih fresh serta mengurangi ketegangan saraf dalam tubuh, terutama bagian leher, punggung dan pinggang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment