Kebutuhan Nutrisi Menentukan Pola Hidup Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Kebutuhan nutrisi bagi tubuh manusia tentu sangat penting sebagai penunjang berbagai aktifitas dan kesehatannya. Nutrisi yang tepat akan memberikan dampak positif bagi tubuh. Sebenarnya, ada beberapa makanan yang tergolong tidak memiliki kandungan nutrisi yang jelas. Dan tentu kita tidak tahu dampak negatifny, apabila kita selalu mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Nutrisi yang penting pun tidak boleh kita lewatkan karena memiliki manfaat untuk tubuh. Nutrisi ini memiliki manfaat melancarkan metabolisme tubuh kita karena memiliki kandungan zat - zat yang penting untuk diserap. Nutrisi yang jelas dan sehat juga akan memperkuat organ - organ dalam tubuh seperti jantung, paru - paru, ginjal, dan lambung.

Bagaimana Nutrisi Bekerja

Setiap jenis makanan mengandung nutrisi - nutrisi tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun pada dasarnya jenis makanan yang cukup nutrisi akan sama jumlahnya dengan makanan yang sebelumnya kita makan. Dan cara kerja dari nutrisi itupun berbeda - beda tergantung dari nutrisi apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Seperti karbohidrat yang terdapat pada beras, umbi-umbian dapat membuat tubuh berenergi dan akan menimbulkan efek kenyang setelah memakannya. Karbohidrat semacam ini merupaka kebutuhan pokok yang disandang oleh manusia. Seperti kita tahu, lemak juga termasuk dalam salah satu nutrisi, fungsinya yaitu sebagai sumber energi ekstra yang terdapat pada makanan. Lalu pada buah - buahan dan sayur - sayuran ada mineral dan vitamin. Hal itu memberikan manfaat kepada tubuh kita untuk mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme dalam tubuh kita.


Nutrisi yang Memiliki Kadar yang Tidak Jelas

Selain makanan yang kita ketahui nutrisinya, ada juga makanan yang tidak jelas akan kadar nutrisinya. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Makanan seperti ini memang mencantumkan takaran gizi pada kemasannya, tetapi apakah itu benar? Berdasarkan penelitian, jenis makanan seperti siap saji atau fast food biasanya tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas sebab dari cara memasak dan penyajiannya tidak memenuhi nutrisi yang ada. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas. Dari bahan pembuatan mie sampai dengan bumbu - bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Hal ini membuktikan bahwa kita harus lebih teliti dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi tetap terjaga.

Dampak dari Mengkonsumsi Makanan Dengan Nutrisi yang Tidak Jelas.

Perlu diketahui, bahwa ada makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang optimal. Ada pula jenis makanan yang rusak nutrisinya dan memang tidak memiliki nutrisi sama sekali. Cara memasak makanan juga harus diperhatikan agar kandungan nutrisi dalam makanan tidak hilang saat dimasak. Sebab, makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas dapat memberikan dampak negatif untuk kesehatan kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut. Apabila kita kekurangan nutrisi maka akan muncul penyakit - penyakit berat seperti gangguan pencernaan, fungsi hati dan pankreas menurun, metabolisme tubuh menurun, jantung, liver, dan dehidrasi. Semua penyakit dapat terjadi apabila kita kekurangan nutrisi atau nutrisi dalam makanan tidak terserap dengan optimal. Bagaimana pun juga kebutuhan nutrisi merupakan hal utama sebagai pola hidup sehat.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment