Naiknya Berat Badan Akibat Kurang Tidur

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa kebanyakan tidur justru menaikkan berat badan. Studi baru justru menunjukkan hal sebaliknya.
Tidur yang sehat adalah sekitar 8 -9 jam. Anda akan memiliki masalah kurang tidur jika kurang dari ini.

"Ada gen didalam tubuh kita yang menyebabkan bertambahnya berat badan tubuh, dan gen tersebut dapat meningkat apabila kita kekurangan tidur. Semakin sedikit gen Anda, menentukan berapa banyak berat badan Anda," kata penulis Nathaniel Watson, seorang ahli saraf dan wakil direktur padaUniversity Washington Sleep Medicine Center di Seattle.

Pada studi ini hanya melihat peran genetika saja, padahal penelitian sebelumnya telah menunjukkan korelasi antara tidur dan berat badan.

Data - data laporan yang memuat tentang durasi tidur dan berat tubuh dianalisa oleh Watson dan rekan - rekannya. Yang lebih hebatnya, ternyata penelitian itu dilakukan pada 604 kembar dentik, dan 484 pasang kembar fraternal.

Orang - orang yang tidur kurang dari 7 jam disebut tidur singkat. Sedangkan untuk orang yang tidur lebih dari 9 jam sama saja menghabiskan waktunya untuk tidur. Rata- rata usia responden adalah 37 tahun.\

Hasil penelitian ini kemudian dipublikasikan di jurnal American Academy of Sleep Medicine. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa orang yang tidur cukup pada saat malam hari memiliki massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang kurang tidur.

"Orang yang kurang tidur beresiko pada peningkatan pada indeks massa tubuh atau BMI yang tinggi," terang Watson.

Kemudian faktor geneik hanya memberikan 32 % resiko bertambahnya berat badan pada pasangan kembar yang memilikin jam tidur lebih dari 9 jam. Sedangkan anak kembar yang faktor genetiknya menyumbangkan 70% untuk bertambahnya berat badan terjadi pada saat anak tidur kurang dari 7 jam.

Jika jam tidur Anda terpenuhi dengan baik, sedikit sekali unsur genetik yang berimbas pada kenaikan berat badan Anda. Walaupun begitu, biasanya kenaikan ini disebabkan oleh faktor eksternal seperti lemak, rasa lapar, metabolisme, dan fiologis lainnya.

Tulisan dari USA Today juga menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hormon rasa lapar, dan menurunkan hormon rasa kenyang. Karena rasa lapar yang disebabkan kurang tidur inilah, berat badan dapat bertambah.

Anda harus memastikan bahwa anda memiliki waktu tidur yang cukup karena alasan ini. Profesor Psikologi bernama Jodi Mindell berkata, "Penurunan berat badan akan berlangsung baik apabila anda memulai dengan tidur yang cukup.""

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment