Apa Gejala Yang Muncul Ketika Maag Kronis

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.

Maag kronis itu terjadi karena disebabkan iritasi yang terlalu lama pada lambung, penyebab iritasi itu bisa berupa penggunaan obat anti-inflammatory drugs (NSAID), infeksi bakteri Helicobakter pylori, refluks empedu kronis atau bisa juga karena degenarasi lapisan perut (biasanya terjadi pada usia lanjut). Gejala sakit maag kronis antara lain menyebabkan sakit perut atas (mungkin diperparah dengan makan), gangguan pencernaan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah (kadang disertai darah), buang air besar biasanya disertai darah.

Cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit maag kronis ini yaitu bisa berupa tidak makan - makanan yang dapat mengiritasi lambung (pedas, asam,rokok, kafein, alkohol atau aspirin), usahakan untuk buang air besar secara teratur, jangan terlambat makan atau makan berlebihan, dan makan sedikit2 tetapi sering.

Pemeriksaan Penunjang Untuk Gejala Maag Kronis


Banyak orang dengan maag kronis tidak menunjukkan gejala kondisi. Oleh karena itu, untuk mendiagnosis gejala dari maag kronis ini dibutuhkan pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan penunjang yang sering dilakukan yaitu EGD (esophagogastroduodenoscopy), hitung darah lengkap (CBC) untuk memperlihatkan anemia, biopsi untuk menunjukkan maag, uji feses untuk memeriksa darah di tinja serta pemeriksaan lainnya.

Pengobatan dilakukan sesuai dengan kondisi serta gejala yang timbul saat maag kronis. Penyebab - penyebab tersebut dari waktu ke waktu akan hilang, Terdapat beberapa obat yang dapat menyebabkan maag, sehingga beberapa obat tersebut harus dihentikan ketika menderita gejala maag kronis. Tetapi ada juga obat yang akan membantu mengatasi penyakit maag kronis dan mempercepat penyembuhan sebab obat itu bisa menetralkan asam lambung dan menurunkan produksi asam lambung. Antibiotik digunakan untuk mengobati maag kronis yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter pylori. Untuk maag yang berasal dari anemia pernisiosa dapat disembuhkan dengan bantuan vitamin B12.

Tingkat keparahan dari maag tidak dapat kita kenali hanya dari gejalanya. Sebab, setiap orang itu beda. Sensitifitas dan psikis yang dimiliki oleh setiap orang tidak sama. Ada penderita maag yang bisa merasakan sakit yang luar biasa padahal lambungnya hanya terluka sedikit. Sebaliknya, ada orang yang masih bisa santai bekerja dan menjalankan aktifitas sehari - harinya padahal lambungnya sudah terluka parah. gejala maag kronis tidak bisa digunakan sebagai acuan keparahan sakit maag.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment